Jumat, 23 Oktober 2015

Contoh naskah drama Natal terbaru

Contoh naskah drama Natal terbaru dengan judul "Bersyukurlah kepada Tuhan"


Suatu hari setelah pulang latihan persiapan natal, berkumpullah sekelompok anak muda, mereka terdiri dari anak-anak muda yang tergolong kaya dan sederhana, namun apakah yang sedang mereka bicarakan saat ini?

Stevan : eh tau ga, bukan mau pamer sih, Cuma mau kasih tau aja, aku baru aja beli kamera terbaru
  dan tercanggih, biar pas natal nanti aku pake kamera baru
Cristy  : wah kamu benar-benar suka fotografi ya, kalau aku sih baru aja minta di beliin mobil sport
  terbaru, tapi kata papih sih paling lama mobilnya dateng seminggu sebelum natal
Arga    : kalau aku sih minggu kemarin baru di beliin hp yang terbaru, kalau kamu gimana ?
Marcel : aduh kalian semuanya serba baru bahkan keluaran terbaru ya, aku sih belum minta apa-apa
  sama orang tua aku, soalnya barang-barang aku masih bagus sih
Cristy  : aduh kamu gimana sih, walaupun barang-barang kita masih baru tapi kita ga boleh
  ketinggalan jaman dong
Stevan : iyah, pokoknya kita harus punya barang-barang yang terbaru bahkan kalau bisa jadi yang
              pertama punya, bener ga ?
Arga    : iyah bener tuh, mendingan kamu minta aja sama orang tua kamu, pasti di beliin ko.
Marcel : benar juga ya, ntar deh kalau pulang aku minta sama ibu dan bapak aku ya
Stevan : ya udah yu kita pulang, besok kita latihan lagi

*di rumah (ibu Marcel sedang menghitung uang)
Marcel : ibu aku pulang
Ibu       : oh kamu sudah pulang nak
Marcel : nah, pas banget nih bu (wajah semangat lihat uang)
Ibu       : pas apanya ?
Marcel : pas banget bu, aku baru aja mau minta di belikan motor sama hp baru, nah ibu kan lagi
  pegang uang nih, jadi berarti bisa kan aku beli hari ini ?
Ibu       : lho bukannya motormu masih bagus ? memangnya motor kamu suka mogok ? atau udah ga
  bisa jalan ?
Marcel : masih sih bu, tapi tau ga bu ada motor keluaran terbaru yang keren bu
Ibu       : Oh, terus hp mu kenapa ? itu hape juga masih bisa di pake telpon sama sms kan ?
Marcel : masih bagus juga bu, tapi ada yang lebih canggih dari hape ini bu
Ibu       : kalau semuanya masih bagus kenapa harus di ganti ? kalau terus-terusan beli yang terbaru
  habislah uang ibu
Marcel : bu ayolah bu, yang lain bahkan dibelikan mobil baru
Ibu       : ngga
Marcel : ayolah bu
Ibu       : tidak bisa, kalau ibu bilang tidak ya tidak (nada marah)
Marcel : ibu, ibu cantik deh, apalagi kalau kabulin permintaan aku, pasti ibu makin cantik, makin awet
  muda juga lho
Ibu       : percuma ibu ga mempan sama rayuan-rayuan yang begitu, seribu rayuan bapakmu saja ibu ga
  mempan, apalagi kamu
Bapak  : eh eh apa ini ribut ribut, ga malu kalian di liatin penonton ?
Marcel : ini lho pa, aku pengen beli motor sama hape baru, masa ibu ga mau kasih sih, dulu bapak kok
  mau sih sama ibu yang pelit begini
Ibu       : eh eh siapa yang melahirkan kamu ? kalau bapakmu ga jadi sama ibu, mana ada kamu disini
Marcel : tuh kan pa, masa ibu galak begitu, ayolah pa belikan aku motor sama hape baru ya
Bapak  : ya sudah minggu depan kita pergi liat-liat barangnya ya
Marcel : bener pa ? yes !  (menari-nari meninggalkan panggung)
Ibu       : bapak ! itu motor sama hapenya masih bagus untuk apa di belikan yang baru ?
Bapak  : tenang bu, papah punya rencana pasti ibu ga akan kecewa deh. Sudah lebih baik ibu ke dapur,
  siapkan makanan buat bapak ya (bapak dan ibu pergi keluar panggung)

Satu minggu berlalu, Marcel kembali berkumpul bersama teman-temannya
Arga    : Marcel, mana nih katanya mau beli motor sama hape baru, aku mau liat dong
Cristy  : iyah tinggal kamu nih yang belum nunjukin barang baru kamu
Stevan : eh jangan-jangan kamu cuma ngomong doang ya ?
Marcel : bukannya begitu, hari ini rencananya aku mau pergi sama bapak buat liat barangnya
Cristy  : kalau gitu kita boleh ikut dong ?
Arga    : nah iyah boleh kan ?
Marcel : ya udah yuu ikut

(di rumah: bapak dan ibu sedang duduk menanti Marcel)
Marcel : aku pulang. Pa hari ini kita jadi pergi kan ? jangan bilang kalau bapa berubah pikiran karena
  ibu ?
Bapak : ooh tidak, sudah kamu makan dulu sana, ganti baju, baru kita pergi
Marcel : aahh ga usah pa, lebih cepat lebih baik, nanti motornya keburu ada yang beli, ibu ga ikut kan?
Bapak  : ibu mu di rumah saja, ya sudah ayo berangkat
Ibu       : hati-hati ya pa, awas kalau macem-macem
Marcel : tenang bu, hanya dua macam, motor dan hape hahaha
Stevan : tante kita pergi dulu ya

*Akhirnya bapak pergi mengajak Marcel dan teman-temannya untuk melihat kendaraan yang akan mereka beli

Cristy  : om ko kesini
Marcel : iyah pa ko ke gereja, kita kan mau beli motor
Bapak  : sebentar, bapak mau menjenguk anak teman bapak dulu ya. Luna dimana kamu ? sini, om
  datang sama anak om
Luna    : iyah om, Luna disini.
Marcel : pa, dia siapa ko kakinya ga ada satu ?
Bapak  : Marcel, kenalkan ini anak teman bapa namanya Luna
Luna    : halo aku Luna, salam kenal ya Marcel. Ayo om duduk dulu
Bapak  : nah, Luna ini anak om yang pernah om ceritakan dan ini teman-temannya. Bisa kamu
  ceritakan pada mereka tentang kakimu ini nak ?

Luna    : Baik om. Temen-temen, sebenernya dulu kaki aku sempurna seperti kalian, dan dulu ketika ayah dan ibu masih ada aku sama seperti kalian, hidup dalam kemewahan, bahkan aku selalu dibicarakan oleh semua orang, mereka mengatakan bahwa mereka ingin seperti aku. Tapi, suatu hari aku memaksa ayah untuk membelikanku motor balap terbaru, aku mengatakan pada mereka bahwa aku ingin menjadi pembalap, ayah memang membelikan motor itu untukku, tapi ibu melarang aku menjadi seorang pembalap karena ibu takut terjadi apa-apa padaku. Pada hari itu aku pergi bersama temanku untuk berlatih balapan. Saat itu ada mobil besar dengan kecepatan tinggi di depanku, mobil itu seperti ingin membunuhku, dan seketika itu pula aku merasakan ketakutan yang sangat besar bahkan aku sempat sulit mengendalikan motorku, tanganku gemetar, aku tidak bisa menghindar, tapi yang terjadi dari belakang muncul mobil menabrakku dan melempar aku ke pinggir jalan, sampai akhirnya kedua mobil itu bertabrakan,
dan mobil besar itu menindih mobil kecil yang menabrakku. Kakiku terjepit, aku ketakutan,
saat itu aku benar-benar membutuhkan ayah dan ibu, tak ada yang melihatku, semua orang hanya berlari menghampiri mobil-mobil itu. Dalam hatiku aku marah, mengapa mobil kecil itu menabrak ku dan membuat kakiku terjepit. Tak lama ada orang yang menolongku, tapi entah mengapa saat itu tubuhku memaksa untuk melihat korban tabrakan itu, sampai akhirnya aku memaksa orang-orang untuk sebentar membawa ku kesana. Dan apa yang terjadi, tubuhku gemetar hebat, aku benar-benar tak tau harus apa ketika aku melihat ayah dan ibuku tergeletak tak bernyawa di hadapanku. Saat itu aku baru menyadari mereka sengaja menabrakku untuk menyelamatkanku dari maut, bahkan ayah dan ibu rela mengorbankan nyawanya untukku. Sejak kejadian itu, kaki ku di amputansi, kekayaan ayah dan ibu semakin habis karena biaya pengobatanku, dan ketika itu juga semua orang berubah tak ingin menjadi sepertiku. Tapi saat itu datang seorang pendeta menghampiriku, pendeta itu mengajakku pergi ke tempat ini, gereja yang begitu sunyi penuh dengan kenyamanan, disini aku belajar banyak, belajar bagaimana cara bersyukur. Semakin lama aku semakin menyadari bahwa dulu aku benar-benar salah, Tuhan menegurku karena kesombonganku, karna aku tak mendengarkan perkataan orang tuaku, bahkan aku tak pernah mensyukuri apa yang kumiliki. Tapi penyesalan sudah terlambat, kini yang seharusnya aku lakukan ialah semakin memperbaiki diri, mensyukuri apa yang saat ini ada padaku, dan terus berusaha tanpa harus mengeluh dan menuntut.
Bapa    : nah, anak-anak bapa sengaja membawa kalian kesini dan mempertemukan kalian dengan
Luna. Disini Luna ingin mengingatkan pada kalian, bahwa apapun yang kalian miliki saat ini,
baik itu keluarga ataupun harta, semuanya anugrah Tuhan, titipan Tuhan yang bersifat
sementara,yang kapanpun bisa Tuhan ambil tanpa kita tahu kapan. Maka syukurilah apapun yang kita miliki saat ini, memang boleh melihat ke atas dan melihat orang-orang yang lebih dari kita untuk kita jadikan motivasi, tapi jangan terus melihat ke atas, ada saatnya kita harus melihat kebawah agar kita lebih ingat untuk bersyukur, supaya kita tidak terus menuntut pada Tuhan. Karena, untuk apa kita takut dan kuatir akan hidup kita ? Percayalah, Tuhan tidak akan pernah memberikan pencobaan melebihi kekuatan anak-anakNya. Luna, terimakasih untuk kisah yang sungguh luar biasa, om dan teman-temanmu pamit pulang dulu.
Luna    : sama-sama om, terimakasih sudah datang menjenguk Luna, semoga tak ada lagi orang yang
  menyesal seperti Luna ya om.
Bapa    : Marcel, sekarang kita mau beli motornya ke diller mana ?
Marcel : ga jadi pa, Marcel ga usah dibelikan motor dan hape baru, yang lama masih bisa dipake ko.
  Luna, terimakasih sudah mengingatkan aku dengan pengalamanmu, bolehkah aku dan teman
  temanku menjadi temanmu ? dan bolehkah kita main ke gereja ini lagi ?
Luna    : tentu saja, aku sangat senang jika ada yang ingin berteman denganku
Stevan : nah, berarti teman kita tambah 1, dan mulai sekarang aku akan belajar hidup sederhana
Cristy  : dan belajar bersyukur untuk setiap yang kita miliki
Arga    : dan belajar untuk mencintaimu
Semua             : haha maunyaaa, sampai jumpa Luna

Hari Natalpun segera tiba, semua orang sibuk mempersiapkan diri menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus, begitu juga dengan anak-anak muda di tempat ini.
Arga    : Eh guys aku ada ide bagus nih
Cristy  : apa tuh apa ?
Arga    : Gimana kalau sebagian dari tabungan kita, kita gabungkan dan kita bantu Luna untuk mendapatkan kaki palsu, gimana ?
Stevan : Aku setuju, kalian gimana ?
Marcel : Aku juga setuju, gimana kalau kita minta bantuan juga dari jemaat lainnya ?
Cristy  : Iyah bener tuh, lebih banyak lebih baik kan, yuu kita mulai penggalangan danannya

Akhirnya Marcel dan teman-teman menggalang dana untuk pembelian kaki palsu yang akan mereka berikan untuk Luna.

Semua : Lunaaa, lunaaa
Luna    : Iyaahh. oh teman-teman datang lagi
Bapa    : Luna, teman-temanmu punya kado natal special untukmu
Luna    : Wah benarkah ? sudah beberapa tahun ini aku tidak mendapatkan kado natal dari teman
Seusiaku
Arga    : Luna, ini kado dari kami, sedikit biaya untuk membantu kamu mendapatkan kaki palsu, ya walaupun kami tidak bisa memberikan kaki yang seperti dulu, tapi semoga ini bisa sedikit membantumu.
Luna    : Ini serius ? aku ga lagi mimpikan ? kalian baik banget
Cristy  : Iyah Lun ini serius. Nah mari sekarang kita sama-sama pergi ke rumah sakit
Luna    : Baiklah, mari

Merekapun pergi bersama-sama ke rumah sakit, untuk menemani Luna
Arga    : Aduh lama banget ya, aku ga sabar lihat Luna
Ibu       : tenang, sebentar lagi juga selesai, tuh dia
Cristy  : Waaww seperti kaki asli ya
Marcel : Ga sia-sia ya kita beli harga yang cukup besar
Arga    : Kamu makin cantik dengan kaki itu
Luna    : Terimakasih untuk kado Natal yang luar biasa ini, mulai saat ini aku janji akan selalu menjaga
kaki dan seluruh berkat yang Tuhan berikan untukku. Kini aku tahu, terkadang aku hanya
meminta yang aku inginkan, bukan yang aku butuhkan.
Bapa    : Nah penonton, sudahkah anda bersyukur hari ini ? mungkin hanya 1 kalimat yang ingin kami
ucapkan untuk semuanya
Semua : SELAMAT NATAL, AKU SAYANG KALIAN

Tidak ada komentar: